Wednesday, July 24, 2013

Cara Mudah Clear Cache Untuk Mempercepat Windows 8

Hariantekno.com - Cara Mudah Clear Cache Untuk Mempercepat Windows 8 - Windows 8 merupakan System Operasi terbaru dari Microsoft. System operasi ini memang banyak menarik perhatian. Windows 8 secara interface maupun utility memang bisa di katakana lebih baik daripada versi windows sebelumnya.



Namu seperti biasanya, memang windows 8 banyak menawarkan banyak fitur dan loading cepat pada start up, namun ujung - ujungnya tetap lambat juga akhirnya.


Mungkin ini hanya sugesti atau sekedar cara menarik perhatian saja. Sama halnya seperti Windows 7, awalnya bagus dan keren,namun lama-lama lambat juga. Namun berhubungan dengan computer kami yang sangat minimum dalam requirement, kami berusaha mencari cara untuk mempercepat kinerja proses windows 8.


Setelah mencari - cari ternyata cara mempercepat windows 8 mudah , yaitu dengan cara clear cache. Apakah cache itu ? Mudahnya cache adalah bekas/jejak - jejak file yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan lagi. Dan cara yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi CC Cleaner.


Namun jika kurang puas menggunakan aplikasi CC Cleaner anda juga bisa membersikan cache dengan cara manual. Berikut adalah caranya untuk membersihkan cache pada windows 8.


Disk Clean-up Tekan tombol windows Lalu anda akan masuk pada Start Desktop Ketik "Disk Clean Up", lalu akan muncul tiga menu utama di kanan atas: file, setting dan apps. Lalu pilih Setting. Dan selanjutnya pilih Free Up Disk Space by Deleting Unnecessary File. Lalu pilih salah satu disk (default disk C). lalu pilih OK. Kemudian tunggu sampai proses selesai. Setelah itu klik Ok,dan ulangi lagi untuk disk yang lain Clear DNS Cache

Cara ini biasanya digunakan untuk yang sering internetan. Seringkali DNS Cache membuat browser hang atau terkadang not responding, karena tidak banyak yang tahu kalau DNS Cache juga membuat kinerja browser menjadi lambat.


Buka Command Prompt (Windows+R), ketik CMD, enter Ketik perintah ini di command prompt ipconfig /flushdns Enter, selesai Penampkannya kurang lebih seperti ini Clear Search History

Para Pengguna windows 8 sering kali melakukan pencarian dengan menggunakan search. Ternyata hal ini membuat kompututer menjadi lemot, maka dari itu perlu di-clear-kan atau dibersihkan. Berikut ini adalah caranya:


Anda dapat menekan tombol Windows, lalu ketik Change PC Setting Ada Apps, kemudian Setting, dan File, kemudian pilih Setting. Lalu Klik Change PC Setting Pada kanan atas, lalu pilih Tiles Clear. Dan Selesai

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment

Keywords: , , Cara Mudah Clear Cache Untuk Mempercepat Windows 8