Monday, July 15, 2013

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 Dalam 5 Langkah Mudah

Hariantekno.com - Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 Dalam 5 Langkah Mudah - Windows 8 merupakan versi Windows yang paling baru yang hadir dengan berbagai kelebihan, salah satu kelebihannya ialah tampilan dari User Interface-nya.



Tapi terkadang kita mendapati performa Windows 8 menjadi sedikit lambat dan tentunya hal tersebut akan membuat kinerja anda juga ikut melambat. Ada beberapa hal yang mungkin menjadi PR kita, untuk mengembalikan lagi performa Windows 8 ini, beberapa hal yang bisa anda benahi untuk mengembalikan kecepatan dan performa Windows 8 akan kami paparkan berikut ini.


1. Install Antivirus

Dengan adanya berbagai jenis virus, spyware dan trojan yang sekarang sedang beredar, hal ini akan sangat mungkin mempengaruhi kinerja pada PC Anda. Jadi cara untuk menghindari supaya tidak sampai terkena sebuah masalah ini, Anda dapat menginstal terlebih dahulu antivirus yang bisa memberikan perlindungan terhadap virus, spyware, trojan dan yang terutama adalah dapat memberikan keamanan agar terhindar dari sebuah situs web yang berbahaya secara online.


2. Dengan Melakukan Disk Cleanup

Dengan melakukan sebuah pembersihan terhadap file temporary ataupun cache dengan berkala maka hal ini tidak langsung akan membuat sebuah Windows 8 Anda mampu berjalan menjadi lebih cepat. Lakukanlah pembersihan ini secara berkala dengan kurang lebih dua kali dalam seminggu serta lihat perubahan performanya.


3. Batasi Aplikasi Berjalan pada Belakang Layar atau Background Process

Janganlah membiarkan aplikasi terus berjalan pada belakang layar. Tutuplah aplikasi yang sudah tidak lagi perlu digunakan. Membiarkan aplikasi tersebut berjalan pada belakang layar maka akan meningkatkan penggunaan sebuah memori serta CPU yang tentu saja pastinya akan menurunkan sebuah kinerja Windows 8.


4. Optimalkan Tampilan Visual

Dengan memasang sebuah wallpaper yang sederhana serta tidak menggunakan sebuah screensaver maka akan terbukti membuat Windows 8 dapat berjalan lebih cepat. Anda bisa mengatur sebuah tampilan visual dengan seoptimal mungkin. Menonaktifkan sebuah animasi yang tentunya juga akan berdampak ke kinerja, tapi hal ini juga akan mengurangi kesenangan di dalam menggunakan Windows 8.


5. Update Secara Berkala Windows 8

Melakukan update pada Windows 8 pasti akan dapat membuat windows 8 menjadi lebih cepat. Anda tidak perlu lagi menginstal semua file update yang sudah ditawarkan oleh Windows, hanya dengan meng-install update yang telah direkomendasikan. Anda dapat memilih sebuah update untuk Office opsional jika Anda juga mengingin dapat meningkatkan sebuah kinerja software Office.


Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment

Keywords: , , Cara Mempercepat Kinerja Windows 8 Dalam 5 Langkah Mudah