Wednesday, July 24, 2013

Cara Menampilkan Hyperterminal pada Windows 8

Hariantekno.com - Cara Menampilkan Hyperterminal pada Windows 8 - Sebenarnya Hyperterminal ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup kecil yang merupakan bawaan dari MS Windows yang akan dipakai untuk melakukan sebuah komunikasi data antar komputer,dan komunikasi ke dalam peralatan atau mesin serta modem, dan yang lainnya dengan melalui sebuah port serial com ataupun TCP atau yang biasa di sebut IP winsock.


Seperti halnya pada Windows 7, pada Windows 8 hyperterminal ini tidak akan ditemukan, pertimbangannya mungkin hanya karena pada saat ini dari perkembangan untuk melakukan sebuah komunikasi pada data yang sudah sangat pesat yang lebih mengandalkan sebuah port ethernet atau pun dari port USB.


Sehingga pada sebuah aplikasi kecil dan juga klasik ini tidak akan disertakan pada Windows 7 dan juga Windows 8, padahal hal ini sebenarnya masih ada banyak orang yang akan memerlukannya.


Agar program hyperterminal ini dapat di temukan di laptop ataupun komputer Windows 8 milik anda, ada sebuah trik yang cukup mudah yakni anda hanya tinggal melakukan copy dari sebuah komputer yang masih menggunakan sebuah sistem operasi Windows XP, dan hanya diperlukan 2 file saja.


Anda dapat langsung melakukan Search dan juga copy file yaitu hypertrm.exe dan juga hypertrm.dll . langkah selanjutnya anda dapat menyimpan ke dalam komputer Windows 8 dan membuat folder baru di tempat mana saja yang anda kehendaki, bisa di C ataupun D dan E terserah anda.


jika anda sudah tidak mempunyai sebuah sistem operasi Windows XP, maka kedua file tersebut sudah kami simpan dan dapat anda didownload di Skydrive di dalam satu file zip, dan ukurannya cukup kecil yaitu dibawah 200KB.


Proses selanjutnya Setelah anda melakukan download, maka anda dapat meng-extract ke dalam satu folder yang sama dengan di Windows 8. Jika anda ingin menjalankannya hanya dengan melakukan dobel klik pada file hypertrm.exe . dalam software ini Ada sedikit kekurangannya yaitu pada icon-iconnya hilang, akan tapi menurut kami hal ini tidak apa-apa seba di lihat dari fungsinya dapat bekerja dengan normal.


Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment

Keywords: , , Cara Menampilkan Hyperterminal pada Windows 8