Sunday, February 16, 2014

Windows 8 Tidak Separah Vista, Klaim Microsoft


Microsoft menklaim jika Windows 8 tidak akan senasib dengan OS pendahulunya Windows Vista. Baru-baru ini, perusahaan milik Bill Gates itu telah umumkan jika berhasil menjual 200 juta lisensi Windows paling terkini tersebut.


Sejak pertama kali meluncur pada bulan Oktober 2012, Microsoft mencatat telah mampu menjual 200 juta lisensi Windows 8. Fakta ini untuk membuktikan jika Windows paling gress itu dikabarkan alami kegagalan pejualan.


Hal ini yang kemudian dibandingkan dengan apa yang terjadi dengan Windows Vista. Sebagai perbandingan, Windows 8 hanya bisa meraup penjualan 200 juta lisensi dalam tempo 15 bulan. Sedangkan Windows Vista mencatat penjualan 180 juta lisensi dalam tempo 18 bulan.


Ini berarti soal waktu dan jumlah penjualan Windows 8 berhasil lampau Windows Vista. Ini yang buat Microsoft kian pede jika anggapan Windows 8 gagal adalah fakta yang sangat bisa untuk dibantah.


Akan tetapi penjualan Windows 8 masih kalah greget dengan penjualan Windows 7. OS komputer yang paling banyak dipakai di seluruh dunia itu hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk catatkan rekor penjualan di angka 240 juta lisensi.


Sementara itu, seorang peneliti keamanan Asia Yang Yu berhasil menemukan celah di Windows 8 beberapa waktu yang lalu. Windows 8 yang digadang-gadang sebagai OS komputer paling aman di dunia 'cacat' dengan temuan itu.


Namun apa yang ditemukan Yang Yu senada dengan 'sayembara' yang dilakukan Microsoft untuk membobol celah keamanan dengan imbalan sejumlah uang. Atas prestasinya itu ia diganjar hadiah USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar.


Sayangnya pihak Microsoft tidak berikan detail informasi celah keamanan apa yang berhasil ditembus. Selain Windows 8, Microsoft juga adakan 'sayembara' bagi siapa saja yang mampu menjebol sistem keamanan Internet Explore 11.


Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment

Keywords: , , Windows 8 Tidak Separah Vista, Klaim Microsoft