Thursday, February 13, 2014

Windows 8 Terjual 200 Juta Kopi


Microsoft telah berhasil menjual 200 juta kopi sistem operasi Windows 8 dan Windows 8.1. Angka penjualan sistem operasi teranyar Microsoft ini secara mengejutkan meningkat hingga dua kali lipat. Hal ini diungkapkan oleh EVP Microsoft, yakni Tami Reller.


Tami Reller mengungkapkan prestasi penjualan lisensi sistem operasi Windows 8 yang telah mencapai 200 juta. Bandingkan dengan penjualan Windows 8 pada Mei 2013 lalu yang hanya mencapai 100 juta kopi. Meski demikian, beberapa waktu lalu Microsoft mengungkapkan kekecewaan karena permintaan Windows 8 yang rendah.


Pesimisme akan penjualan Windows 8 ini muncul setelah banyak retail yang mengklaim permintaan konsumen terhadap sistem operasi ini sangat lamban. Tak hanya itu, Windows 8 juga menuai banyak kritik dan keluhan dari pengguna sejak awal dirilis pada Oktober 2012 lalu.


Raksasa perangkat lunak ini mencoba memperbaikinya dengan merilis Windows Blue atau yang sering disebut dengan Windows 8.1 yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Sayangnya, rilis Windows 8.1 tak banyak membantu meningkatkan penjualan sistem operasi tersebut.


Windows 8.1 memang memiliki kinerja yang lebih baik dan fitur yang lebih lengkap, tetapi antarmuka Live Tiles dan hilangnya Start Menu ini masih menjadi sasaran kritik dari pengguna. Saat ini sebagian besar pengguna komputer desktop lebih memilih Windows 7 sebagai sistem operasinya.


Meski penjualan Windows 8 terakhir ini telah mencapai angka yang memuaskan, ternyata penjualan Windows 7 lebih cerah. Sistem operasi pendahulu Windows 8 ini telah mencapai 240 juta kopi lisensi pada 12 bulan pertama sejak dirilis.


Seperti yang dilansir dari Slashgear (13/02/2014), saat ini Microsoft telah menyiapkan Windows 8.1 Update 1 yang akan membawa perbaikan kinerja dan peningkatan sistem operasi tersebut dan diharapkan mampu meningkatkan penjualan.


Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 comments:

Post a Comment

Keywords: , , Windows 8 Terjual 200 Juta Kopi